[Movie] In Time – Saat Waktu Menjadi Sangat Berharga

Posternya | imdb
Waktu. Banyak orang yang masih merasa waktu itu gak penting. Contohnya saja saat terlambat dalam suatu pertemuan. Mungkin maaf bisa jadi kuncinya. Namun, bagaimana jika waktu benar-benar menunjukkan berapa lama lagi kita hidup. Masih mau terlambat? Itu terjadi dalam sebuah film karya Andrew Niccol (Sutradara & Penulis) dengan timnya.

Film ini dibintangi oleh Justin Timberlake, Amanda Seyfried, Cillian Murphy, Olivia Wilde, Matt Bomer, Alex Pettyfer, Johnny Galecki, dan Vincent Kartheiser. Jujur saja aku hanya tahu Justin Timberlake saja 😆

Film scifi ini menceritakan Will Salas (Justin Timberlake) yang dituduh mencuri waktu oleh Timekeepers a.k.a. FBI. Pada masa itu, mereka berhenti bertambah tua pada usia ke 25. tapi digantikan dengan munculnya sebuah waktu yang menunjukkan berapa lama mereka tetap hidup. Nah, si Will Salas ini mendapat sekitar 100 tahun dari seseorang yang sudah lama hidup, hingga ia bosan menjalaninya, dia adalah Henry Hamilton (Matt Bomer). Dia mempercayakan Will Salas untuk menggunakan waktunya. Dan proses transfer waktu sangat unik, mereka cukup memegang tangan, dan membalikkannya seperti sedang memberi.

Dalam film ini waktu juga merupakan sebuah alat tukar atau uang. Dimana mereka yang punya waktu banyak adalah orang kaya, hidup mewah, bertempat tinggal di lokasi yang elit, dan hidup abadi. Dan Will Salas bersama Sylvia (Amanda Seyfried) mencoba menghancurkan sistem itu yang dipimpin oleh ayahnya Silvia. Nah lebih lengkapnya nonton aja ya. 

Will Salas dan Sylvia
Menurutku film ini cukup keren. Dengan cerita yang original dan efek serta perngambilan gambar yang sangat bagus. Hanya saja tidak di ceritakan awal mula waktu menjadi uang. Dengan tujuan apa mereka membuatnya. Jadi cukup membingungkan. Dan cerita ini menyindir orang-orang yang mempunyai banyak waktu (uang) karena mereka berbuat apa saja termasuk menghilangkan nyawa seseorang. Dan mereka ingin abadi. 

Film ini mengajarkan agar kita saling berbagi, saling membantu, saling menolong, dan saling mengasihi. Silih asah, silih asih, silih asuh (Ungkapan atau pameo masyarakat Sunda. mungkin Andrew Niccol terinspirasi dari ungkapan ini ya 😆) Overall film ini sangat bagus bagi kamu yang suka film yang bergenre Scifi. Dan bagi kamu yang suka film scifi bisa juga nonton Project Almanac.

Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa kunjungi youtube Diary Jomblo ya guys. La gon na krab 🙏

Komentar

Postingan Populer