Hadiah - Hadiah untuk Pujaan Hati


Cie judulnya aja udah bikin seneng :D Siapa sih yang gak mau ngasih hadiah untuk si dia :D walaupun jadwal padat, tetep lah diusahain tuh hadiah. Tapi bingung mau ngasih apa. Ngasih bunga mawar? udah biasa. Cokelat? Apalagi. Boneka? Hmm, lebih baik bikin sendiri deh. Soalnya menurut salah satu temenku, hadiah itu adalah sesuatu yang kita buat, bukan sesuatu yang kita beli terus kasih ke dia, itu mah cuman ngebeliin aja. Bukan benar-benar hadiah. 

Terus yang hadiah yang anti-mainstream apa?

Coba deh kasih dia bunga mawar, beserta pot-nya terus tanahnya ganti pakai cokelat, dan simpan boneka kecil di bawahnya, atau kalau mau lebih lucu, boneka koala yang sedang meluk tangkai mawarnya 😆

Hadiah Pertama

Berdasarkan pengalaman nih, perempuan itu suka hadiah yang asli buatan kita. Apalagi hasilnya bagus. Contohnya dalam postingan sebelumnya, aku ngasih dia sebuah video. Video yang isinya cuma sebuah puisi, terus ditambah sebuah lagu instrumen (First Love - Utada Hikaru). Hasilnya si dia.. ngetawain 😑 padahal dalam ekspetasi dia terharu, terus dia.. udah lah. Katanya sih lucu, terus baru pertama kali liat hadiah kayak gitu. Btw dulu ngasih sebagai hadiah 1st anniversary, 1 tahun ya, bukan bulanan. Dan bikin video itu pakai software Powerpoint yang dirender ke video. Soalnya dulu belum tau software khususnya. 

Hadiah Kedua

Hadiah yang kedua yang aku kasih itu sebuah video stop motion. Masih ingat lagunya, Plain White’s – 1234 😆 walaupun sebagai tugas, tapi aku kasih ke dia sih, cuman iseng aja 😆 dia tetep ngetawain 😢 katanya lucu, karena ada diriku 😆 stop motion itu cukup menggunakan kamera (baik smartphone atau kamera lainnya) dan tripod. Yang diperlukan cahaya yang cukup, kalau bisa mah pakai kertas warna yang dibentuk sesuai keinginan kita. Contohnya banyak di YouTube, seperti dibawah merupakan karya orang lain.

Hadiah Ketiga

Contoh
Hadiah yang ketiga juga cuman iseng aja sih. Yaitu sebuah web. Dulu browsing tentang tugas web design, eh liat “script web untuk pacar”, bagus juga. Akhirnya bikin deh. Ya walaupun masih simple, tapi cukup rumit untuk bikinnya. Dan dia suka. Kali ini gak ngetawain 😆 sampai dia bikin status di fb, katanya “dia mah beda dari yang lain cara ngungkapin cintanya” (intinya gitu sih, lupa). Wuh siapa yang gak seneng tuh 😆 udah dua kali hadiah diketawain, akhirnya direspon beda juga 😆 tapi sayangnya, web itu sudah gak ada. Karena dulu pakai hosting gratis -,- 

Hadiah Keempat

Hadiah keempat cuman aku simpan aja. Dulu bikin sebuah scrapbook, tapi hasilnya tidak sesuai seperti yang aku pikirkan. Jadi sampai saat ini aku masih menyimpannya (tapi gak tau dimana 😆) Coba deh search di google, lumayan buat bikin dia bahagia.

Hadiah Kelima

Nah dari sekarang hadiah yang dia kasih. Pertama sebuah album foto dia dari kecil hingga sekarang. Lucu, dan ketika aku rindu dia, aku membukanya. Album foto itu unik, karena covernya menggunakan daun kering. 

Hadiah Keenam

Selanjutnya dia ngasih sebuah siluet dirinya. Bahkan aku yang sudah mempelajarinya pun tak sanggup membuatnya. Dia lebih kreatif.

Hadiah Ketujuh

Terakhir, dia ngasih sebuah kotak yang lumayan besar dan sebuah 18 sifat mengenai diriku yang dimasukkan ke dalam sebuah botol yang berbentuk love. Di dalam kotak itu ada sebuah okotak lagi yang menyerupai kue bertingkat, dan ada sebuah surat dari dia dan ucapan-ucapan dari sahabatnya. Damn, gak kepikiran. Dalam surat tertulis, “maaf hanya bisa ngasih ini, pengeluaran bulan ini banyak, terutama karena kartul” intinya begitu. Hadiahnya, aku menyukainya. Dia membuat semuanya. Foto hanya kotak saja, karena yang botol udah dikasih ke dia.

Hadiah Kedelapan

Dan terakhir, yang sampai sekarang belum tercapai, aku ingin ngasih dia sebuah lagu dan animasinya juga. Itu tujuanku sekitar 1 tahun yang lalu. Tapi saat itu, aku berpisah dengannya. Sampai saat ini. Semua hadiah yang dia kasih, masih tersimpan baik di kamarku. Kadang ketika rindu, aku selalu membukanya dan membersihkannya. Semoga dia bahagia. 

Nah itu semua hadiah yang pernah aku kasih ke dia dan sebaliknya. Mohon maaf, hadiah dariku tidak menyertakan foto, karena data dan notebooknya hilang.
Hadiah menurutku adalah salah satu bentuk perasaan kita untuk dia. Bukan dengan membeli, tetapi kita membuatnya dengan tulus. Itu yang menjadikannya berharga. tweet this.
Semoga terinspirasi untuk ngasih hadiah buat dia. Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa kunjungi youtube Diary Jomblo ya guys. La gon na krab. 🙏

Komentar

  1. gak kepikiran sama hadiah hadiahnya , mantaf inspirasinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer