Dibalik Indahnya Blog

Well, siapa sih yang gak mau blog kita indah dan enak dipandang? Blog bagi saya merupakan sebuah halaman depan sebuah rumah. Aku ingin setiap orang mengunjungi rumahku. Dan tentunya rumah itu harus nyaman, indah, dan memiliki nilai estetika. Nah itu mengapa aku selalu tidak puas dengan tampilan blogku. Sudah berulang kali aku mengganti template dengan alasan "bosen" (bukan berarti aku gampang bosen, ya)

Karena aku ingin setiap orang dapat dengan nyaman membaca artikel-artikel yang aku buat. Ya, walaupun konten nomor 1, tapi tidak salah kan tampilan harus bagus. Jika kontennya baik namun tampilannya cukup membosankan apalagi kurang nyaman, percuma saja. Dan begitu sebaliknya.

Nah karena beberapa kali aku sudah mengganti template, jadi aku cukup mengenal beberapa creator template blog. Berikut adalah daftar creator template blog yang aku tau.

1. Soratemplates


Beberapa template dari Soratemplates sudah saya coba, namun ada beberapa yang tidak kusuka, walaupun bagus, selera tiap orang berbeda ya. Template yang paling aku suka dari creator ini adalah "Photonic", karena menurutku designnya original, belum pernah kulihat sebelumnya. 

2. Beautytemplate


Nah ini salah satu creator yang desain-desainnya sangat bagus. Bersih. Mungkin karena 'beauty' ya 😃 Di websitenya tertulis 'feminine', jadi kayaknya cocok untuk perempuan. Tapi gak ada salahnya kan cowok pakai template dari creator ini, aku sudah mencobanya 😄 dan favoritku jatuh kepada "Maverick", karena baru pertama kali lihat, dan saya suka template yang grid-style, kesannya kayak rapi gitu. 

3. ThemeXpose


Jujur saja, template yang paling sering aku pakai adalah dari creator ThemeXpose. Karena pertama baru pasang template pakai yang themexpose. Dan beberapa template aku menyukainya. Contohnya kayak "Minimalist" favoritku.

4. Templateclue


Dan template ini aku coba di webnya Diary Jomblo dengan template "Invento" dan cocok. Namun karena ingin terlihat beda akhirnya diganti lagi. Creator ini juga dipakai oleh salah satu temanku, Aprinda.

5. Heybi


Creator favoritku jatuh pada Heybi. Creator asal Indonesia ini sudah membuat cukup banyak template dengan gayanya sendiri. Jujur saja, ketika aku melihat template "Demi" aku langsung jatuh cinta pada template itu. Namun sayangnya template-template dari creator ini berbayar yang harganya cukup besar. Tak apalah karena sebanding dan memang membuat sebuah template sangat susah, dan aku termotivasi untuk membuat template sendiri seperti Demi 😄

Di blog ini sendiri aku memakai template dari Vefiothemes. Template-templatenya sangat keren dan harganya cukup murah, rata-rata $9. Vefiothemes berasal dari Bali, Indonesia. Dan aku melihat dari kode-kodenya yang beberapa memakai bahasa Indonesia. 😄 Jadi makin semangat bikin template sendiri. Dan template ini aku melakukan beberapa kostumisasi, seperti slideshow yang aku hapus dan batik pattern yang aku dapat dari freepik.

Nah bagi kamu yang ingin mencari template gratis, cukup kunjungi aja Gooyabitemplates. Disana ada ratusan template dengan berbagai macam kategori yang beraneka ragam dan tentunya gratis. Tapi ingat, ketika kamu menggunakan template, usahakan jangan menghapus creditnya/atau footer. Karena merupakan penghargaan untuk para creator template. Sesungguhnya membuat template blog itu sangat susah dan memerlukan waktu yang cukup banyak. Aku sendiri mengalami kesulitan dalam layoutnya. 

Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa kunjungi youtube Diary Jomblo ya guys. La gon na krab. 

Komentar

Postingan Populer