About My Hobby


Hobi merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan ini dapat dilakukan di waktu yang kosong atau bahkan merupakan pekerjaan. Tak sedikit yang menjadikan hobi sebagai pekerjaan.
Menurut kang wikipedia, hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang, memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Nah ketika pikiran kita sedang lelah, maka biasanya kita melakukan kegiatan yang kita suka, itulah hobi.
Sesuai dengan judul, aku akan menshare hobiku selama ini. Dimulai dari yang sering dilakukan ya.

Main games

Pertama kali main games ketika sebelum SD, mungkin umur 4-5 tahun, Games pertama kali yang aku mainkan yaitu Tetris 😆 dulu mamah suka main games itu. Berlanjut ke games Mario Bros 😆
Teknologi semakin canggih, akhirnya bapak membeli seperangkat PC (Personal Computer). Waktu itu aku ingat spesifikasinya yaitu dengan processor Intel Pentium II dan RAM (Random Access Memory) yang kurang dari 512 MB (kalau tidak salah 256 MB atau 128 MB) Pokoknya jadul deh. Tapi walaupun jadul, PC itu bisa main games Tomb Raider 😆 walaupun grafiknya kotak-kotak.
Selanjutnya upgrade PC ke Intel Pentium 4 dengan RAM 512 MB lalu diupgrade ke 1 GB (dulu 1 GB sangat wow) waktu itu booming PES 2008. Karena gak suka games yang bergenre sport, maka games itu aku uninstall. Games favoriteku yaitu Grand Theft Auto (GTA) dan Far Cry.
Intinya sih, dari mulai belum sekolah sampai sekarang, suka sekali main games. Walaupun sekarang tidak terlalu suka main games, karena selain system requirement yang tinggi, aku hanya suka games yang bergenre simulation dan open-world, tapi bukan yang online.

Making/Edit video

Ini hobi yang aku kenal ketika sekolah kejuruan. Menurutku edit video itu asyik, seru. Karena kita bisa membuat sebuah surat dalam berbentuk audio visual. Kenapa sebuah surat, karena sebuah video harus mampu menyampaikan pesan yang dibuat oleh pembuatnya.
Video pertama yang aku buat adalah semacam musikalisasi puisi untuk anniversaryku yang pertama -.- dulu aku menggunakan software Powerpoint. Ya slide powerpoint aku ubah menjadi video yang sangat berkesan 😆 dulu video itu menggunakan lagu Utada Hikaru – First Love dengan pengerjaan memakan waktu semalaman (ngerjainnya malam, akhirnya pas hari H malah tidur -,-). Di saat itu juga aku ingin masuk ke jurusan multimedia.

Creating/edit some script

Ini hobi yang nyusahin. Bukan menenangkan pikiran tapi membuatnya lebih pusing. Memang benar ketika kita menemukan sebuah script edit blog yang sangat sulit, tapi ketika kita berhasil menaklukkannya, ada rasa puas dan bahagia. sepertinya script seperti jalan hidup, sejauh mana kita bisa bertahan, ketika sudah berhasil kita akan merasa bahagia setelah melewati masa sulit.
By the way, hobi ini awalnya karena sebuah pelajaran. Waktu itu ada tugas di pelajaran web design. Karena pelajarannya mengasyikkan, aku surfing di dunia maya tentang web. Dan ternyata seru juga. Sama seperti edit video, dulu aku menggunakan web sebagai hadiah untuknya -,- and she loves it. 

Playing some music

Hobi yang jarang dilakukan. Jujur di ponselku hanya ada 5 lagu. Karena aku lebih suka streaming musik lewat Spotify walaupun gratis 😆 karena selain menghemat storage, aku mulai menggunakan lagu yang orisinal untuk menghargai sebuah karya. Walaupun masih suka download sih -.-
Jenis lagu yang aku suka yaitu lagu-lagu instrumen, seperti dari Sungha Jung atau Yiruma. Dulu suka Depapepe, tapi entah kenapa sejak masuk SMK menjadi jarang dan bahkan tidak mendengar lagunya. Akhir-akhir ini aku suka lagu Garis Waktu karyanya Bung Fiersa. Liriknya sangat mirip dengan apa yang kurasakan.

Badminton

Hobi yang dilakukan setidaknya 4 bulan sekali 😆 sebenarnya bukan hobi sih, tapi hanya sebatas suka aja belum sayang -.- suka karena aku tidak terlalu suka olahraga, seperti lari, mengbal (bahasa sunda dari main bola), tenis, basket (suka sih, walau hanya ngeshoot aja), dll. Badminton hanya alasanku agar terlihat suka olahraga walau tidak 😆

Nah itu semua hobi yang aku lakukan ketika waktu kosong atau sedang mumet. Menurutku,
tidak ada hobi yang tidak bermanfaat, hanya saja kita yang tau manfaat dari hobi kita. tweet this
Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa kunjungi youtube Diary Jomblo ya guys. La gon na krab.

Komentar

Postingan Populer