Because I Love You – Mempersatukan yang Saling Mencintai

Hai selamat datang di review film (menurutku bukan review, tak apalah -,-) Sudah beberapa minggu aku menyukai sebuah film dari negeri ginseng, Korea Selatan. Film dari Korea Selatan menurutku sangat bagus dari teknik pengambilan gambar dan ceritanya yang sangat mengiris hati -.- Banyak film korea yang sangat bagus, salah satunya “Because I Love You”.
Poster Movienya | korea.iya.com
Sebelum baca artikelnya, saya merekomendasikan sambil mendengarkan lagu dibawah ini.

Because I Love You (사랑하기 때문에) merupakan film yang release pada tanggal 4 Januari 2017. Film ini bergenre romantic-comedy. Sang sutradara Ju Ji-Hong berhasil membuatku meneteskan air mata 😭 Bagaimana tidak, ceritanya sangat menyentuh pada setiap konfliknya. Walaupun rating di imdb nya hanya sebesar 6,6/10 tapi menurutku film ini sangat bagus.

Di awal cerita Jin Lee Hyun (Cha Tae-hyun) mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan untuk mengungkapkan perasaannya pada seorang wanita. Setelah terbangun, ia menyadari rohnya masuk ke tubuh orang lain. Tapi ia tak bisa mengingat dirinya seperti hilang ingatan. Seiring berjalannya waktu, ia dibantu oleh Scully (Kim Yoo-jung) untuk menemukan/mengetahui dirinya. 

Hal yang lucu disini ialah ia memasuki raga seorang perempuan yang masih sekolah dan seorang nenek yang mengalami Alzheimer 😀.
Penyakit Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.
Acting dari Cha Tae Hyun dari berbagai film memang selalu all out.
Cha Tae-hyun dan cast | hancinema
Nah ada scene yang menurutku dapat menyentuh hatiku, dimana kakek (pasangan si nenek) bahagia bisa melihat dan mendengar kekasihnya menyadari ia adalah suaminya. Tak terbayang betapa sakitnya kita mencintai orang yang bahkan dia pun tak mengenal kita, uluh 😭. 
huhu 😭
Akhir cerita... nonton sendiri aja deh biar gak susah jelasinnya 😁 yang pasti film ini recommended deh, apalagi nontonnya bareng si dia, uh bahagia 😁

Inti dari filmnya sih, menurutku 
jagalah dia sepenuh hati kita, jangan biarkan ia terluka atau telihat ia hanya seorang diri di dunia ini, buatlah ia bahagia semampu kita. - tweet this
Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa kunjungi youtube Diary Jomblo ya guys. La gon na krab.

Komentar

Postingan Populer