I Miss Them

SMKN 2 Garut

SMKN 2 Garut (dulu STM), dari namanya saja sudah terbayang dengan sekolah mayoritas cowok, suka tawuran, badung, dll, tapi percayalah di STM saya menemukan arti kesolidaritasan, terutama kelas MM 3 (Multimedia 3). Jadi ingat ketika MOPD, waktu itu kami sekelas disuruh push up bareng karena suatu kesalahan (lupa). Mungkin itu awal dari kesolidaritasan kami. Hal lainnya adalah ketika Aldy sanggup push up sebanyak 20 seri (1 seri=10x) :O dan siswa yan gpaling mencolok adalah Aprinda karena pakaiannya berbeda -.-

Waktu berlalu, semester pun berganti. Pelajaran Bahasa Indonesia adalah pelajaran yang kami kurang senangi (maaf bu) karena tugasnya yang banyak dengan materi yang tak sedikit kami mencarinya sendiri (kurikulum 13). Ada waktu kami sekelas dihukum lari di lapangan karena tak mengerjakan tugas (hanya Wahyu yang mengerjakan, tapi ikut lari). Pelajaran Matematika juga kami kurang senang  (sekali lagi maaf bu).

Pelajaran di lab adalah hal yang saya tunggu, karena lebih banyak prakteknya dan juga jam kosongnya juga lama :D dari 3 jam pelajaran (3x45 menit) belajarnya hanya 1 jam dan sisanya mengerjakan tugas. Mengerjakan tugas bisa 1 jam, jadi kosongnya 1 jam dan saya suka memanfaatkan waktu itu untuk nobar, browsing, ngedownload,film (bukan blue), mencari referensi design atau short movie, dll. 

Hal yang teringat lainnya adalah Wahyu, Hendra, dan Aprinda diantaranya selalu datang paling cepat (nyubuh) saya datang biasanya pukul 6.30 dan mereka sudah ada. 6.30 di STM itu terlalu pagi lho hanya ada beberapa orang yang sudah ada di sekolah. Nah, saat kami nyubuh dan karena kami tidak punya kelas tetap, kami selalu menunggu setia di tangga dekat lab MM. 

Basecamp MM3
Tangga yang biasa kami sebut basecamp mm3

Tak jarang kami kena marah guru :D mulai dari menghalangi jalan ataupun berbuat gaduh sehingga mengganggu kelas sekitarnya. Tempat duduk STM (selain di kelas) sangat langka, hanya ada beberapa yang jauh dari lab MM.

Kekompakkan mm3 sangat kuat. Saat pelajaran Bahasa Indonesia dan Seni Budaya, kami tidak masuk sekelas (jangan ditiru). Dalam hal lain pun kami sangat kompak, terasa saat proses pembuatan Project Ibu Fitri dan Catatan Akhir Sekolah MM.


MM3
Bersama Ibu Fitri. Abaikan tulisan "Happy Anniversary"nya

Project Ibu Fitri merupakan project kelas pertama sebagai kenang-kenangan untuk guru KKN, Ibu Fitri. Dengan proses pembuatan sekitar 3 hari, hari pertama perancangan konsep, hari kedua proses shooting, dan hari ketiga editing. Sayang, videonya hilang bersama harddisk dan notebook kesayangan :(

Catatan Akhir Sekolah adalah project terbesar yang pernah kami buat. Memang project ini adalah tugas. Namun kami telah merencanakannya jauh-jauh hari sebelum tugas ini diberikan. Karena kami ingin membuat sebuah hal yang akan terus diingat oleh mm3. Project ini juga adalah karya mm3 untuk SMKN 2 Garut. Banyak cerita dalam pembuatan CAS ini, salah satunya adalah pembentukan angka "2" (Gambar pertama) oleh siswa SMKN 2 Garut. Hal ini membutuhkan banyak orang, sehingga kami merekrut adik kelas yang berada di sekitar lapangan :D Selanjutnya adalah proses latihan untuk flashmob yang membutuhan beberapa hari. Dan yang menurut saya paling besar yaitu setiap siswa mm3 menuliskan harapannya di sebuah balon, nantinya balon itu diterbangkan dan mengudara tinggi. Itulah ekspetasi kami, namun faktanya balon itu banyak yang tidak terbang, karena hujan. Kami memaksa menerbangkannya karena umur balon yang tidak lama.



Beberapa scene CAS. Tebak dimanakah saya?

Waktu berlalu, UJIKOM, ujian praktek, ujian sekolah, dan ujian nasional telah kami lewati. Pada sedang libur kami mengisinya dengan main futsal, main kartu UNO, saling mendoakan agar SNMPTN diterima, saling curhat (karena waktu itu saya lagi.. udahlah), dll.

Akhirnya acara perpisahanpun tiba. Sebuah acara bercampurnya rasa bahagia dan sedih. Bahagia karena kami telah bersama dari menggunakan tas tempat sampah hingga duduk mengenakan jas atau kebaya. Dan sedih karena kami tak bisa berkumpul setiap hari lagi. Kata orang "tiga tahun bukan waktu yang sebentar", tapi bagi saya tiga tahun itu terasa sangat singkat.


SMKN 2 Garut Multimedia 3 '16
Foto Perpisahan mm3 tanpa pak Sesep, Andriansyah, Cecep, dan Fahmi

Video singkat:
A post shared by James "Top" (@aprindarm) on

#mm3berulah




Komentar

Postingan Populer