Behind the 'Diary Jomblo'

Hai. Selamat datang di postingan pertama di blog ini. Kali ini saya akan menshare awal terbentuknya Diary Jomblo.
Jauh sebelum Diary Jomblo terbentuk, kami pernah membuat tim yang bernama Tweep. Namun hanya bertahan beberapa bulan. Berikut penjelasan singkatnya.

SEJARAH TWEEP

Logo Tweep

Tweep terbentuk pada (lupa). Tweep bukanlah nama pertama yang kami pilih. sebelumnya kami memutuskan untuk menggunakan Creative Comedy. Tetapi nama itu telah dipakai oleh beberapa channel di YouTube. Kami kemudian merenung mencari sebuah kata yang akan terus diingat seperti mantan (eh) dan tercetuslah Tweep yang merupakan kependekan dari Two Weeks Production yang berarti kami membuat video dua minggu sekali.

Ide membentuk Tweep berawal dari saya bersama Wahyu dan Aldy sedang menunggu giliran ulangan harian. Pada waktu itu kami sedang mengobrol dan tiba-tiba terlintas kenangan mantan ide untuk membuat channel. Merekapun setuju dan segera mengajak beberapa teman sekelas kami diantaranya: Aprinda, Fiqri, Pebby, Ilham (Adel), Hendra, Ismail, Cecep, dan Davi.

Hal pertama yang dilakukan Tweep adalah mencari dana untuk menyewa sebuah kontrakan. Dana tersebut merupakan uang arisan dari Pebby yang sampai sekarang belum dikembalikkan (sorry).



"Detective Absurd eps Hilangnya Logo FI" merupakan film pendek pertama dan terakhir yang diproduksi oleh Tweep.

Karena masalah waktu yang akhirnya kami tidak bisa membuat video dua minggu sekali, Tweep akhirnya seperti mantan yang hanya bisa diingat.

DIARY JOMBLO

Logo Diary Jomblo

Diary Jomblo secara resmi terbentuk pada bulan April 2016 (Setelah UN). Hal ini didasari pada para founder (Aprinda, Aldi, Fiqri, Ilham, dan Wahyu) yang pada waktu itu semuanya jomblo. Dalam kesamaan status inilah terbentuk Diary Jomblo.  Tujuannya dibentuk karena:
  1. Kami suka membuat video;
  2. Ingin membuktikan bahwa jomblo juga bisa bahagia; dan
  3. Mencari pacar. (Aldy)


Dalam pembuatan video pertama dan kedua yaitu tentang perkenalan Diary Jomblo dan Bean Boozled Challenge ala-ala Jomblo, kami dibantu oleh Aqila, Eriska, dan Meka yang kemudian masuk di tim Diary Jomblo. Selanjutnya Davi dan Hardiansyah masuk Diary Jomblo (saya lupa alasan mereka masuk -.-). Dan anggota terakhir yang bergabung adalah Dewi Rara (Sebenernya dia gak jomblo). Total anggota Diary Jomblo sebanyak 11 orang.

Selanjutnya pada bulan Agustus, Warta Muda mewadahi Diary Jomblo (thanks kang Ipan) dan Diary Jomblo mendapat Mifi GRATIS dari Smartfren agar terus berkarya (terima kasih). Sampai saat ini sudah ada 6 video di channel YouTube.

Terima kasih telah membaca postingan ini.







Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer